Wednesday, December 25, 2013

Bon Ami Bakery - Taste Tells Everything

Bagi sebagian besar orang surabaya sepertinya udah ga asing sama tempat ini, tempat yang udah dikenal menyajikan makanan kelas wahid dengan rasa yang istimewa.


Pada kesempatan ini saya hanya mengunjungi bakery-nya, ntar kapan-kapan kita cek deh resto nya ya (hehehehe). Kali ini saya ke Bon Ami Bakery yang ada di sekitaran Manyar Kertoarjo (daerah Bonnet). Tempat ini menjual berbagai macam Roti, Cookies, Pudding, Sus, Cake, Snack Asin, dll. But one things that drawn me into this place is the deep fried section (baca: jajanan gorengan). 


Tanpa berpikir panjang langsung aja deh meluncur ke bagian showcase yang menyajikan jajanan goreng-gorengan dan memulai memilih-milih jajanan yang ada. Hari ini saya memilih bervariasi kue untuk di coba ada Risolles Mayonaise, Kroket, Kroket Oven, Pisang Goreng, Smoked Beef Snack, Pastel Ragout, Roti Ayam Jamur dan Long Cheesy (banyak ya! hihihihiihi). Ada beberapa snack yang menurut saya wajib coba, yaitu:


Risolles Mayonaise
Risolles ini sepertinya best seller di sini, soalnya setiap saya dateng ke Bon Ami selalu sisa beberapa aja. Taste-wise is delicious, isinya mampat dengan daging, telur dan lumernya mayonaise, apalagi ditambah dengan saus acar khas Bon Ami (well i don't know for sure what the name of it :P) dan cabe rawit, tambah lekker aja nih makanan.

Kroket Oven
Kalo yang ini saya baru nyoba dan it's taste also delicious. Kalo saya bisa deskripsikan makanan ini lembut banget its just simple kroket tapi di oven (more healthier i think). Kentang, Ayam, Wortel dan Bumbu-bumbu nya menyatu dengan baik dan melt in your mouth (slurrppp...... ^_^)

Untuk jajanan yang lain is taste also delicious. Isinya berlimpah, butter-nya kerasa, bumbunya pas, pokoknya semua enak-enak deh. Selain di Manyar Kertoarjo, Bon Ami Bakery juga ada di Raya Darmo Permai Selatan 1A-1D, Dr. Soetomo 94 dan M. Duryat 27.

Overall, this is recommended place to visit kalo berkunjung ke Surabaya. Banyak menu pilihan yang wajib dicoba. Well this bakery never fails me when it comes to taste.

your food enthusiast,
one

Bon Ami Bakery
Jl. Manyar Kertoarjo V No. 17
Surabaya
+62 31 5947872

Price
Risolles Mayonaise - IDR 8,5K
Kroket Oven - IDR 8,5K
Kroket - IDR 7,5K
Pastel Ragout - IDR 7,5K
Pisang Goreng - IDR 6,5K
Smoked Beef Snack - IDR 8,5K
Roti Ayam Jamur - IDR 8,5K
Long Cheesy - IDR 9K

No comments:

Post a Comment