Thursday, December 26, 2013

Rawon Pak Pangat - Black And Yummy

Malam-malam kelaperan, dirumah ga ada makanan dan lagi pengen makanan yang anget-anget. Nah terbesitlah ide untuk makan rawon, langsung aja deh meluncur ke tempat ini karena ga jauh juga dari rumah. Yes its Rawon Pak Pangat (ada gambar naganya) yang ada di daerah Ketintang.

Langsung saya pesan Nasi Rawon Suwir + Telur Asin dan segelas Teh Manis Hangat (minuman andalan :P). Nih penampakan pesanan saya....


Yang khas dari rawon ini adalah lauk nya yang di suwir, selain pilihan empal suwir juga ada tambahan lauk lain seperti daging krengsengan, bali tahu, telur asin dan tempe goreng. Emang makan rawon paling enak ya kaya gini, nasi + kuah + lauk + sambel di ublek (baca: di campur) jadi satu. Rasa rawon ini enak, kuah nya tidak terlalu kental dan cukup hitam serta bumbu-bumbunya kerasa banget. Yang paling juara buat saya ya empal suwir nya itu asin manis nya pas dimakan sama kuah rawon. Jangan lupa sambel nya yang menurut saya juga menambah cita rasa dalam rawon. Telur asin nya juga dalam keadaan masir alias matang sempurna, rasanya tambah yummy bila dimakan bersama kuah rawon.


Overall nih Rawon boleh dijadikan alternatif untuk makan-makan di Surabaya, selain di Ketintang Rawon ini juga ada cabang nya di Wonokromo DTC, Pasar Wisata Juanda dan Perum Puri Mas Rungkut. Harga yang ditawarkan pun juga cukup terjangkau.

your food enthusiast,
one

Rawon Pak Pangat
Ruko Lotus, Jl. Ketintang Baru Selatan I/15
Surabaya
+62 31 8271089

Price
Nasi Rawon Suwir - IDR 15K
Telur Asin - IDR 3K
Teh Manis Hangat - IDR 2K

No comments:

Post a Comment