Sunday, December 29, 2013

Warung Rujak Bu Simpen Dungus

Rujak Cingur merupakan makanan khas Surabaya yang paling favorit buat saya. Campuran bumbu dan isi nya yang ueeenak membuat Rujak Cingur mernjadi makanan yang harus di coba kalo food lover berkunjung ke Surabaya.

Banyak tempat makan yang menjual Rujak Cingur di Surabaya, tapi yang mau saya share kali ini adalah Rujak Cingur kesukaan saya yang lokasinya agak 'ndelesep' (baca: masuk desa) di daerah Sukodono, Sidoarjo. Mungkin banyak yang belum tau tempat ini, tapi buat saya tempat ini merupakan surga penyuka 'cingur' seperti saya. :)


Warung Rujak Bu Simpen Dungus terletak di daerah Dungus, Sukodono, Sidoarjo. Lokasi warung ini agak masuk dan jauh dari jalan raya, sebagai ancer-ancer untuk pergi ke sini adalah melewati Puspa Agro lurus aja sampai ada perempatan jembatan terus belok kiri deh, ntar tak jauh dari perempatan itu di sebelah kiri jalan ada deh warung nya (Kalo pake google maps coba search 'jalan raya kloposepuluh'). Agak perjuangan sih kalo ke sana, tapi yah apa boleh buat rasanya mengalahkan perjuangan yang dilakukann.

Yak tanpa berbasa-basi marilah kita pesan Seporsi (ya.. 1 porsi saja buat saya.. :P) dan segelas es Dawet. Nih penampakan rujak dan es dawet nya:



Yang saya suka di Rujak Cingur Bu Simpen ini adalah potongan besar dari cingur dan jumlahnya yang cukup banyak (biasanya kalo makan rujak, cingurnya cuman 3 -4 gelintir) selain itu yang membuat saya suka sama rujak di sini adalah bumbu nya, bumbu rujaknya cukup kental, kacangnya agak kasar, petis dan bumbu-bumbu lainnya menyatu dengan baik. Rujak yang saya pesan ini Rujak Matengan (Berisi Lontong, Cingur, Tahu, Tempe dan Sayur yang di rebus). Porsi rujak ini buat saya cukup mengenyangkan dan juga harganya ga bikin kantong kempes (hehehe... ini yang paling penting). Satu lagi yang menemani Rujak saya adalah Es Dawet, seger banget minum es ini setelah menyantap Rujak Cingur yang cukup pedas.

Warung Rujak Bu Simpen ini tutup setiap hari Jumat. Jadi kalo mau kesana jangan hari jumat yaa... Secara keseluruhan saya merekomendasikan tempat ini, walupun tempatnya sederhana tapi rasanya istimewa. 

your food entusiast,
one

Warung Rujak Bu Simpen Dungus
Jl. Raya Kloposepuluh, Dusun Dungus, Sukodono
Sidoarjo
+62 31 7877389

Price
Rujak Cingur - IDR 10K
Es Dawet - IDR 2,5K

3 comments:

  1. numpang lewat..
    sambil nappak tilas
    visit me,,
    shinemage.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Thank's kak sudah bantu promote:)

    ReplyDelete
  3. Thank's kak sudah bantu promote:)

    ReplyDelete